0
Dikirim pada 14 Februari 2017 di Internet

Percayakah kalian, dengan jumlah sekitar 100 juta pengguna internet di Indonesia, ada sangat banyak kesempatan juga bagi orang-orang di negeri ini untuk menghasilkan miliaran rupiah dengan melalui online?

Seperti yang dialami Adryan Fitra, internet marketer Indonesia pertama yang berhasil memperoleh Rp 1 miliar melalui Google Adsense. Juga Rakean Gagah, internet marketer yang sukses dari Indonesia yang mendirikan Rakean.co.id, perusahaan edukasi bisnis online  dengan penghasilan rata-rata sampai Rp 3,6 miliar per tahun.

Saat acara Sesi Cerdas Seminar ke-3 berjudul "Internet Marketing: Decoded" yang diselenggarakan oleh Indonesia Freelancers Association (IFA) bersama Freelancer.com dan Warrior Forum dan didukung oleh StartupBisnis.com, portal berita yang mengedukasi tentang ekosistem startup di tanah air, entrepreneurship dan bisnis online, kedua internet marketer ini juga berbagi kisah suksesnya.

Sesi Cerdas Seminar ini kembali dihadirkan pada tahun tersebut sebagai misi berkelanjutan untuk mengedukasi dan mendorong para freelancer, startup dan profesional independen yang sedang bertumbuh pesat di Indonesia.

Dalam seminar tersebut, selain Adryan dan Rakean, Founder StartupBisnis.com, Rhein Mahatma, terlebih dahulu memaparkan, "Dengan menggunakan alat ukur “tracking ” dan analisa, kalian dapat menguji tingkat konversi dengan biaya yang lebih hemat dibanding menggunakan kampanye media tradisional.“

Apabila strategi marketing  yang dilakukan ternyata tidak menghasilkan return on investment (ROI) yang diinginkan, lanjut Rhein, kalian dapat menyempurnakannya tanpa perlu meluncurkan kampanye baru yang berbiaya mahal, seperti yang umumnya diperlukan dari media outlet tradisional.

Sebuah strategi dari internet marketing yang sukses, akan memberikan kalian cara yang terukur untuk menargetkan siapa saja pasar kalian, serta memposisikan bisnis kalian. Ini hanyalah salah satu dari level awal dari proses penjualan, tetapi ini sangat vital bagi kesuksesan bisnis terutama bisnis online, dan mampu membantu kalian mendapatkan lebih banyak uang dari yang bisa dibayangkan, yang dihasilkan secara online,” ujar Adryan.

Rakean menambahkan, “Berdasar pengalaman saya sebagai seorang internet marketer profesional dan founder dari perusahaan edukasi bisnis online milik saya, sangatlah vital untuk membantu para entrepreneur dan profesional untuk memahami konsep-konsep dasar blogging dan marketing online, seperti Riset Niche-Keywords dan SEO (search engine optimization) guna menjalankan bisnis online secara efektif.”
sumber artikel ini.



Dikirim pada 14 Februari 2017 di Internet
comments powered by Disqus
Profile

never give up More About me

Page
Archive
Categories
Tag
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 108 kali


connect with ABATASA